Wakil Ketua Komisi V DPR Aceh Irpannusir Serap Aspirasi Warga Labuhan Haji

PIKIRANMADANI.COM, TAPAKTUAN-Wakil Ketua komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Irpannusir melakukan kunjungan kerja reses ke 2 di Kecamatan Labuhan Haji Timur Kabupaten Aceh Selatan, (Kamis 15 Juni 2023).

Kehadiran Wakil Rakyat Dapil 9 (sembilan) tersebut disambut meriah ratusan masyarakat Kecamatan Labuhanhaji Timur, yang terdiri dari 12 Gampong.

Dalam acara tersebut masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Irpanusir yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat selama menjadi anggota DPRA.

“Terimakasih banyak kami ucapkan kepada Bapak Irpannusir yang telah memperjuangkan aspirasi kami, terutama untuk lanjutan pembangunan mesjid, rumah dhuafa dan juga batuan bibit durian musangking serta alat-alat tangkap nelayan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga khususnya di Kecamatan Labuhanhaji Timur,” ucap salah masyarakat yang hadir.

Selain itu, masyarakat juga menyampaikan harapannya kepada Anggota DPR Aceh Irfannusir yang tak lain adalah putra Labuhanhaji itu agar mesjid-mesjid yang ada untuk terus di bantu di samping ada nilai ibadahnya, masyarakat juga lebih nyaman dalam beribadah.

“Di sisa masa jabatan periode 2019-2024 ini masyarakat menginginkan agar jalan perkebunan di beberapa Desa seperti Desa Kemumu Hulu, Kemumu Seberang, Aleu Singseng serta jalan ladang tuha Gunung Rotan agar bisa di bangun,” tambahnya.

Semenatara itu, menyahuti harapan warga Labuhanhaji Timur Irpannusir menjawab, usulan pembukaan jalan perkebunan tersebut hanya bisa dilakukan melalui transfer daerah.

“Mengigat regulasi sekarang dan aturannya tidak diperolehkan lagi pembangunan tersebut melalui APBA seperti yang diharapkan warga kita di Kecamatan Labuhanhaji Timur,” jelasnya.

Dalam hal ini Irfannusir politisi dari Partai PAN akan meminta Pj Gubernur yang baru untuk mengeluarkan Peraturan Gurbenur (Pergub) terkait transfer daerah. Mengingat regulasi pembangunan jalan tersebut hanya di bolehkan dibangun oleh Kabupaten/ kota masing-masing daerah

“Ke depan jika Pergub ini sudah ada maka harapan masyarakat Kecamatan Labuhanhaji Timur akan kita realisasikan sesuai permintaan dan kebutuhan di wilayah setempat,” tutupnya. (R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *