Wakil Ketua DPRA Sambut Kepulangan Juara Pertama Kaligrafi Internasional Asal Nagan Raya

PIKIRANMADANI.COM, NAGAN RAYA- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menyambut kepulangan Fadil Aj Pujiarsa, yang sukses meraih meraih juara pertama lomba khat (kaligrafi) Internasional Waritsul Anbiya cabang Tsulul Jaly di Irak. Untuk diketahui, Fadil merupakan utra asal Gampong Sukaraja, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan.

Dimana kompetisi kaligrafi diselenggarakan Darul Quran Iraq tersebut diikuti 10 negara yakni Irak, Indonesia, Mesir, Pakistan, Oman, Bahrain, Malaysia, Aljazair, Iran, dan Yordania.

Fadil usai tiba di Banda Aceh langsung disambut oleh TRK–sapaan Teuku Raja Keumangan. Dimana TRK mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh putra asli Nagan Raya itu. “Sekarang bisa kita buktikan, dari Nagan Raya bisa meraih prestasi ke tingkat Internasional,” kata TRK, Kamis (15/6/2023).

TRK mengatakan banyak putra-putri Kabupaten Nagan Raya yang sudah berhasil meraih prestasi di tingkat nasional. Sehingga sudah punya kewajiban baik dari pemerintah untuk memberikan apresiasi terhadap putra-putri yang sudah berhasil mengharumkan nama daerah. “Apresiasi itu baik berupa hadiah maupun beasiswa, yang jelas pemerintah harus hadir di tengah-tengah mereka, jangan dibiarkan begitu saja,” ujarnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Fadil bersama kedua orangtuanya yang sudah mengharumkan nama Indonesia, khususnya Nagan Raya ke tingkat internasional. “Semoga ke depan Fadil bisa terus meraih prestasi-prestasi, dan bisa mempertahankan apa yang sudah diraih saat ini,” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *