TRK Raih Penghargaan Ar Raniry Award, Rektor UIN : DPRA Ikut Berkontribusi Memajukan Pendidikan Aceh

Banda Aceh, Pikiranmadani.com, – Wakil Ketua DPR Aceh Dr. Teuku Raja Keumangan, S.H.,M.H menerima Penghargaan dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh atas jasa, dedikasi serta kontribusi dalam mendukung serta mengawal berbagai kebijakan pendidikan di Aceh khususnya dalam hal peningkatan infrastruktur.

Penghargaan tersebut diterima TRK sapaan Teuku Raja Keumangan dalam Rapat Senat Terbuka hari Jadi atau Milad ke-60 UIN Ar-Raniry sekaligus kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar di Gedung Auditorium Prof. Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry Banda Aceh Kamis (30/11/2023).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Mujiburrahman. Tidak hanya sekedar menerima penghargaan atas nama dirinya secara pribadi, TRK juga menerima penghargaan atas nama Lembaga DPR Aceh atas kontribusi dalam mengawal setiap kebijakan anggaran pembangunan kampus jantong hatee rakyat Aceh, tegas rektor UIN Ar Raniry Banda Aceh.

Rektor UIN Ar-Raniry menyatakan perhargaan diberikan sebagai apresiasi kepada para tokoh, lembaga, instansi, serta organisasi yang telah mendukung dan memberi berkontribusi dalam berbagai bidang.

TRK kepada media mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Ia berharap dapat menjadi spirit bagi nya serta berbagai pihak untuk ikut serta memajukan daerah khususnya dalam bidang pendidikan.

“Saya tidak menyangka tiba-tiba datang undangan saya akan menerima penghargaan dari UIN Ar-Raniry, bagi saya yang terpenting tentu bukan hanya sekedar penghargaan ini, namun bagaimana kita memikirkan kemajuan Aceh di masa yang akan datang, khususnya dalam bidang pendidikan” tutur TRK.

Wakil Ketua DPD I Partai GOLKAR Provinsi Aceh itu menambahkan bahwa maju mundurnya suatu bangsa atau daerah sangat tergantung dari kualitas pendidikan yang dimiliki. Sehingga itu yang membuat dirinya begitu “concern” dalam mengawal setiap kebijakan pendidikan khususnya di Provinsi Aceh.

“Pendidikan itu pondasi pembangunan, kita membangun ekonomi, teknologi, infrastruktur dan berbagai kemajuan lain, basic nya itu ya ada di pendidikan, kalau tingkat pendidikan nya baik ya semuanya Insya Allah akan berjalan dengan baik” ujar Alumni Program Doktor Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh tersebut.

Terakhir TRK berjanji akan terus mengawal serta mendorong Pemerintah Aceh dengan kewenangannya untuk mendukung realisasi pembangunan Kampus II UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Tentu kita di DPRA akan terus mengawal serta mendorong pemerintah Aceh dengan segenap kewenangan yang dimiliki untuk mendukung lahirnya Kampus II UIN Ar-Raniry Banda Aceh” Tutup Ketua Ormas MKGR Provinsi Aceh itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *