Ekbis  

TRK Bawa Ketua DPRA dan Kepala Bapedda Pantau Kondisi Jembatan Kila

BANDA ACEH | PIKIRANMADANI.com — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Teuku Raja Keumangan memboyong Ketua DPRA, Saiful Bahri dan Kepala Bappeda, Teuku Ahmad Dadek untuk melihat kondisi Jembala Kila yang berada di Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya.

Sebelumnya, Saiful Bahri dan Teuku Ahmad Dadek hadir pada pernikahan putri kandung Teuku Raja Keumangan, Sabtu (15/7/2023) di Masjid Abu Peuleukung, Seunagan, Nagan Raya

Dalam pernikahan itu, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dan Ketua DPRA, Saiful Bahri menjadi saksi. Hadir juga sejumlah pejabat lainnya seperti Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas AP, Pj Bupati Gayo Lues yang juga Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, Kepala Bappeda Aceh, Teuku Ahmad Dadek, Kepala Dinas ESDM Aceh, Mahdinur, Direktur Bank Aceh Syariah, Muhammad Syah, Sekda Nagan Raya, Ardimartha dan sejumlah pejabat lainnya.

TRK tak membuang-buang kesempatan ketika sejumlah pejabat hadir ke Nagan Raya. Usai menikahkan anaknya, ia langsung membawa Saiful Bahri dan T Ahmad Dadek untuk melihat kondisi jembatan yang menghubungkan dua kecamatan antar kabupaten yakni Nagan Raya dan Aceh Barat.

Sebelumnya, TRK sudah menyampaikan kondisi jembatan itu kepada Achmad Marzuki. Dimana selanjutnya, T Ahmad Dadek diminta oleh orang nomor satu Aceh itu untuk mengecek kondisi jembatan tersebut.

Dalam kunjungan ke lokasi itu, TRK juga membawa Sekda Nagan Raya, Ardimartha, dan sejumlah tokoh masyarakat Nagan Raya lainnya. Dalam kunjungan ke lokasi itu, TRK mengatakan Pemerintah Aceh sudah meminta kepada Pemkab Nagan Raya untuk segera menyiapkan Detail Engineering Design (DED).

“Kami meminta agar jembatan gantung itu dibuat permanen dengan rangka baja, karena jembatan itu juga menghubungkan dua kabupaten, Kepala Bappeda Aceh juga sudah meminta untuk segera menyiapkan DED,” kata TRK. Sekda Nagan Raya, kata TRK, dalam kunjungan itu akan segera menyiapkan segera proses administrasi agar jembatan itu bisa dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA).

Pasalnya jembatan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “Insyaallah saya selaku putra Nagan Raya akan mengawal agar jembatan itu segera dibangun, makanya saya sengaja langsung membawa Ketua DPRA dan Kepala Bappeda Aceh untuk bisa melihat langsung,” ujar politisi Partai Golkar itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *