Daerah  

Terima Intruksi Pj Gubernur, Kadinsos Aceh Antar Bantuan Langsung Ke Posko Pengungsi Di Bireuen

Pikiranmadani.com, Bireuen – Seperti tak mengenal kata lelah, usai menyerahkan bantuan dan berkoordinasi dengan Pemkab Bireuen, Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem hingga menjelang tengah malam ikut terjun langsung ke lokasi pengungsian banjir di Bireuen.

Kehadiran Kadis Sosial Aceh itu guna memastikan bantuan logistik masa panik sampai ke titik pengungsian, serta kebutuhan makanan warga tercukupi di posko pengsungsi Desa Janggot Sungko, Kecamatan Jeunib, Kabupaten Bireuen. Jum’at, 26/1/2024.

Dalam tinjauan nya tersebut, Kadis Muslem turut menyerahkan secara simbolis bantuan logistik yang diterima Sekretaris Desa setempat.

“Kami hadir dari Provinsi, mengunjungi satu titik pengungsian di Kecamatan Jeunib ini atas nama Bapak Pj. Gubernur Aceh dalam rangka menyerahkan langsung bantuan masa tanggap darurat” kata Muslem.

Selanjutnya, sebut Muslem bantuan dari Pemerintah Aceh yang telah diserahkannya kepada Pemkab Bireuen, besok akan diserahkan langsung oleh Pj. Bupati, Muspida serta dari Ketua DPR Aceh di semua titik pengungsian.

Diketahui sebanyak 4 Kecamatan terendam akibat banjir luapan yang terjadi pada Kamis, (25/1) yakni di Kecamatan Peulimbang, Jeunieb, Pandrah, Simpang Mamplam.

Hingga saat ini terdapat 6 titik lokasi pengungsian di Bireuen, salah satunya di Desa Janggot Sungko, yang merendam sebanyak 210 rumah dan lebih dari 100 jiwa mengungsi.

Turut hadir di lokasi pengungsian, unsur Dinsos Bireuen, Babinsa, Bhabinkamtibmans, perangkat Desa, tokoh masyarakat dan para pilar sosial. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *