Sidak Kesiapan Logistik Gudang Bencana, Dr Muslem Kadinsos Aceh Pastikan Stok Bantuan Terpenuhi

Pikiranmadani.com, Tapaktuan – Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem Yacob meninjau gudang logistik penyimpanan barang masa tanggap darurat bencana yang ada di Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu, 2 Maret 2024.

Tinjauan lapangan itu dimaksud untuk memastikan ketersediaan barang di gudang cukup saat diperlukan, sekaligus melihat kondisi barang-barang logistik bencana aman dikonsumi ketika sewaktu-waktu di bagikan.

“Stok barang harus selalu di cek tanggal kadaluarsanya, makanan-makanan yang mendekati masa expired agar diprioritaskan terlebih dulu disalurkan, supaya tidak ada logistik yang sia-sia” pesan nya.

“Pengelolaan gudang logistik harus ditata dengan baik termasuk bahan makanan disusun rapi dan bisa siap didistribusi jika terjadi bencana dengan cepat” imbuhnya tegas.

Disamping itu, dalam inspeksinya, Dr. Muslem ikut memeriksa beberapa kendaraan dan peralatan lapangan sebagai operasional yang dipakai sebagai mobilisasi bantuan ketika ada bencana.

“Pemerintah Aceh komit terhadap respon kebencanaan, untuk itu saya datang langsung ke lokasi gudang logistik di Kabupaten/Kota dalam rangka memastikan segala sesuatunya berjalan dengan baik” kata Kadis Sosial Aceh yang juga Doktor di UIN Ar-Raniry.

“Kesiapsiagaan dan ketersediaan logistik gudang bencana sangat penting, agar bisa cepat tanggap saat bencana atau musibah terjadi. Sehingga warga bisa segera tertolong” ujar nya.

Dalam rangkaian kunjungan kerja di wilayah barat selatan, Kadis Sosial turut memeriksa gudang sosial di Kabupaten Aceh Barat, Aceh Barat Daya dan Nagan Raya.

Dirinya memastikan langsung kesiapan dan kondisi stok permakanan serta sejumlah peralatan yang ada di gudang.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Plt. Kadis Sosial Aceh Selatan, Kusaifuddin, S.Pd beserta jajaran, dan Sub Koordintor PSKBA, Yanyan Rahmat serta PSKBS, Fajri Mursyidan dari Dinsos Aceh.[*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *