Siapkan Pelayanan Terbaik, Kadinsos Aceh Ajak Pilar Sosial Jalin Sinergisitas

Pikiranmadani.com, Banda Aceh – Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem Yacob, S.Ag, M.Pd mengimbau kepada para pilar kesejahteraan sosial di Aceh untuk bersama-sama bersinergi dalam menyukseskan program-program yang telah di agenda kan Pemerintah Aceh.

“Mari kita menyamakan persepsi dan aksi dengan bekerja secara sukarela dalam pembangunan kesejahteraan sosial di Aceh” kata Dr. Muslem dalam arahannya pada pertemuan silaturrahmi dengan pilar-pilar sosial. Rabu, (18/1).

Pertemuan itu dihadiri unsur pilar baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota yakni dari TKSK, TAGANA, Karang Taruna, Pelopor Perdamaian dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM). Serta jajaran Pejabat di Dinsos.

Kadis Sosial Muslem mengingatkan bahwa menangani urusan sosial tidak lah mudah, namun sebagai bagian dari penyelenggara Pemerintahan, seorang pekerja sosial harus siap menjalankan tugas-tugas yang diberikan.

“Saya pinginnya pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat itu cepat, apalagi bagi mereka yang sedang membutuhkan,” kata Muslem kepada para pilar sosial yang bertugas di garda terdepan.

Hal yang sama sebut Muslem mulai diterapkan di Dinas yang dipimpinnya, digitalisasi kearsipan dan tata kelola pemerintahan dilakukan dengan menggunakan aplikasi SRIKANDI (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi).

Melalui Srikandi, kata Muslem, pelayanan bisa diberikan lebih cepat, dan respon terhadap masalah sosial dapat segera di tangani, karena tidak lagi terbatas pada tempat.

Pejabat berwenang dapat melakukan persetujuan elektronik dari mana saja dan kapan saja, urai Kadinsos Aceh.

“Jadi ini semua langkah-langkah kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kedepan” ujarnya. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *