Sambut Pengurus LVRI Aceh, TRK Kenang Perjuangan Habib Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan

BANDA ACEH | PIKIRANMADANI.com — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Dr. Teuku Raja Keumangan, S.H.,M.H menerima Audiensi Pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Aceh di ruang kerjanya Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Banda Aceh Selasa (29/08/2023).

Ketua LVRI Provinsi Aceh, Kolonel Purnawirawan H.M. Djafar Karim mengatakan tujuan audiensi ini dalam rangka silaturahmi bersama Wakil Ketua DPR Aceh TRK sapaan Teuku Raja Keumangan.

“Kunjungan ini tidak lain dan tidak bukan adalah dalam rangka bersilaturrahmi serta bagian dari rasa apreasi kami terhadap atensi bapak TRK selama ini terhadap LVRI Aceh” ucap Djafar.

Dalam kesempatan yang sama, TRK ikut mengenang perjuangan salah seorang Ulama Kharismatik Panutan Umat Tokoh Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia Habib Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan.

Habib Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan atau yang juga akrab di sapa dengan panggilan Abu Peuleukung di kenal gigih dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dari setiap gerakan yang mengancam keutuhan Republik Ini.

“Perjuangan Habib Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan memiliki nilai inspiratif dalam usaha beliau berjuang merebut kemerdekaan serta mempertahankan keutuhan NKRI,” ucap Ketua MKGR Aceh itu.

TRK berharap, LVRI Aceh dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan bagi kaum milenial dalam rangka menumbuhkan serta memperkuat rasa cinta tanah air. TRK menilai diera globalisasi saat ini rasa nasionalisme sudah semakin memudar dikalangan generasi muda. Untuk itu LVRI diharapkan dapat menjadi pelopor terlaksananya kegiatan-kegiatan tersebut.

TRK mengimbau kepada Dinas terkait agar membantu dan mendukung setiap kegiatan yang berkaitan dengan penguatan ideologi bangsa.

Di akhir pertemuan TRK turut menyerahkan buku autobiografi “Abu Habib Muda Seunagan, Republiken Sejati dari Aceh” yang langsung diterima oleh Ketua LVRI Provinsi Aceh dan para pengurus yang hadir.

Sebelumnya, TRK sempat hadir (10/08/2023) dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Veteran Nasional ke 74 yang dihelat di Aula Dinas Syariat Islam Aceh. Wakil Ketua DPD I Partai GOLKAR Provinsi Aceh itupun turut mengapresiasi para veteran yang telah menyumbangkan tenaganya secara sukarela untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *