Safaruddin Buka Kejurprov PBSI di Abdya

BANDA ACEH | PIKIRANMADANI.com — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Safaruddin resmi membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh, di Gedung Olahraga (GOR) Sigupai Arena, Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (4/7/2023) malam.

Wakil Ketua DPR Aceh yang juga Ketua PBSI Aceh Safaruddin dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan GOR Sigupai Arena merupakan produk yang luar biasa. Gedung itu didirikan atas hasil perjuangan, kerjasama semua pihak.

“Pembangunan GOR Sigupai Arena di Abdya butuh perjuangan dan waktu yang begitu panjang, semoga gedung ini bermanfaat bagi masyarakat Abdya khususnya,” sebut Dinkalon sapaan Safaruddin.

Safaruddin juga mengapresiasi pemerintah Abdya yang telah menghibahkan tanah untuk lokasi pembangunan GOR Sigupai Arena. “Disaat yang lain memberikan harapan dan janji, Insya Allah Safaruddin telah memberikan bukti nyata kepada bapak ibu semua,” sebutnya.

Safaruddin berpesan, memasuki tahun politik. Ia berharap masyarakat Abdya bisa mengantarkan kembali putra-putri terbaik untuk bisa duduk di kursi legislatif DPR Aceh nantinya.

Menurut politisi Partai Gerindra itu, siapapun yang terpilih baik dalam kontestasi Pileg maupun Pilkada adalah putra-putri terbaik Abdya yang diharapkan mampu membawa kemajuan daerah dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Sebelumnya, Pj Bupati Abdya H Darmansah yang diwakili Sekda Salman Alfarisi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRA Safaruddin yang juga sebagai Ketua Pengprov PBSI Aceh, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh dan segenap panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan open tournament PBSI Aceh 2023 di Abdya.

Salman mengatakan turnamen PBSI Aceh Tahun 2023 ini merupakan ajang untuk mencari bibit atlit pebulutangkis profesional yang berkualitas diharapkan mampu bertanding di event-event kejuaraan nasional nantinya.

Diketahui, Kejurprov PBSI Aceh yang memperebutkan total hadiah Rp 200 juta itu akan berlangsung mulai tanggal 4-11 Juli 2023. Even bergengsi tersebut diikuti 386 atlet bulutangkis se Aceh bahkan nasional yang akan berkompetisi dalam 12 nomor pertandingan. Ikut hadir Kapolres Abdya AKPB Dhani Catra Nugraha, Waka Polres Asyhari Hendri, perwakilan Kodim 0110, Dispora Aceh, para SKPK Abdya, dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *