Perwakilan UEA Berhasrat Ingin Bangun Kerjasama Investasi di Aceh, TRK: Layak Dikembangkan

BANDA ACEH | PIKIRANMADANI.com – Wakil Ketua DPR Aceh Dr. Teuku Raja Keumangan, S.H.,M.H menerima kunjungan Rektor Bidang Kemanusiaan Universitas Muhammad bin Zayed Uni Emirat Arab yaitu Sheikh Dr. Khalifah Mubarak Al Dahiri beserta rombongan di ruang kerja nya di Kantor DPR Aceh Banda Aceh Rabu (20/09/2023)

Dalam kesempatan itu, Dr. Khalifah menyatakan kunjungan tersebut dalam rangka penjajakan investasi di Provinsi Aceh. Sebagai daerah dengan penduduk mayoritas muslim Dr. Khalifah menilai investasi bidang religi yaitu wisata islami memiliki nilai strategis untuk dikembangkan di Aceh.

“Investasi bidang religi merupakan salah satu yang paling berpotensi untuk dikembangkan di Aceh” ungkap Khalifah.

Sementara Wakil Ketua DPR Aceh TRK sapaan Teuku Raja Keumangan mendukung penuh rencana investasi yang akan dilaksanakan di Aceh oleh perwakilan Uni Emirat Arab tersebut. TRK menilai Aceh merupakan ikon wisata islami dunia, oleh karena itu kegiatan investas tersebut layak untuk di bangun dan dikembangkan di Provinsi Aceh.

“Sebagai Provinsi yang menerapkan syariat islam sekaligus ikon wisata islami dunia, sangat layak apabila investasi religi tersebut dikembangkan di Aceh” Ucap Wakil Ketua DPD I Partai GOLKAR Provinsi Aceh tersebut.

TRK yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Ketua Komisi III DPR Aceh Dr. Ansari Muhammad juga mendorong agar investasi tidak hanya dilakukan dalam bidang wisata religi, namun juga bidang-bidang lain yang memungkinkan untuk dikembangkan di Provinsi Aceh.

Selain untuk kemajuan serta meningkatkan pendapatan asli daerah, TRK menilai investasi dapat membuka kesempatan kerja yang se luas-luas nya bagi putra putri Aceh.

“Selama tidak bertentangan dengan kearifan lokal, saya mendorong segenap pihak untuk dapat berinvestasi di Aceh dalam segala bidang, tentu ini untuk kemajuan Aceh di masa mendatang” tutup Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi Aceh tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *