Perkuat Aksesibilitas Ekonomi Masyarakat, Ketua DPRA Tinjau Langsung Proyek Pembangunan Jalan Buloh Blang Ara

LHOKSUKON | PIKIRANMADANI.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Saiful Bahri Alias Pon Yaya, melakukan kunjungan langsung untuk meninjau pembangunan jalan utama yang sedang diperbaiki di wilayah Kutamakmur, Aceh Utara.

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau perkembangan proyek pembangunan Jalan Buloh Blang Ara dari Simpang Leupe hingga ke Krueng Geukueh, Senin, 19 Juni 2023.

Dana yang dialokasikan untuk pembangunan jalan itu sekitar Rp3 miliar dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Aceh Utara, serta bantuan keuangan Rp15 miliar dari Pemerintah Aceh yang diperjuangkan Ketua DPRA, Saiful Bahri atau Pon Yaya.

Ketua DPRA, Saiful Bahri Alias Pon Yaya mengatakan, pembangunan jalan ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan infrastruktur di wilayah Kutamakmur dan sekitarnya.

Pon Yaya berharap dengan adanya pembangunan jalan tersebut, aksesibilitas dan konektivitas antarwilayah akan meningkat, dan perekonomian masyarakat dapat berkembang.

Selama kunjungan tersebut, Pon Yaya juga berinteraksi langsung dengan warga setempat yang merasakan manfaat dari pembangunan jalan itu. Masyarakat menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Ketua DPRA dan pemerintah atas perhatian dan upaya nyata dalam memperbaiki infrastruktur di daerah tersebut.

Pembangunan tersebut diharapkan dapat selesai tepat waktu sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Proyek ini akan membawa dampak positif dalam memperbaiki kondisi jalan yang rusak dan mempermudah mobilitas masyarakat serta menghubungkan berbagai wilayah di Aceh Utara.

“Dengan adanya pembangunan infrastruktur yang memadai, kita berharap Aceh Utara dan wilayah sekitarnya dapat terus berkembang, memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” kata Pon Yaya.

Dengan kunjungan langsung Ketua DPRA, masyarakat juga mengharapkan pembangunan jalan itu dapat terus dipantau dan memastikan kualitas pembangunan yang baik. Pemerintah daerah juga diharapkan dapat memberikan perhatian dan dukungan yang berkelanjutan untuk memastikan pembangunan infrastruktur yang lebih baik di masa depan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *