Daerah  

MPU Pidie Mundur Sebagai Tim Penguji Baca Qur’an Bacaleg DPRK

PIKIRANMADANI.COM, SIGLI – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Pidie telah mengeluarkan surat pengunduran diri sebagai tim uji baca Al-Quran bagi bacaleg Pidie.

Pengunduran diri MPU Pidie itu tertuang dalam tiga surat yang ditandatangani Wakil Ketua I MPU Pidie, Drs Tgk Ilyas Abdullah.

Kemudian, dua surat pengunduran diri lainnya ditandatangani oleh Tgk M Nur Jafar dan Tgk Mahdi Muhammad SPdI.

Ketiga surat itu ditulis tangan dan dikeluarkan pada 4 Juni 2023 ditujukan kepada Ketua KIP Pidie, Fuadi Yusuf.

Sebagai informasi, Tgk Ilyas Abdullah, Tgk M Nur Jafar dan Tgk Mahdi Sulaiman diikutsertakan dalam tim tes membaca Alquran dari unsur MPU Pidie.

Berdasarkan kutipan dari Kabarandalan.com bahwa
“Betul, oknum MPU Pidie mundur dari tim uji baca Al Quran melawan DPRK,” kata Wakil Ketua I MPU Pidie, Drs Tgk Ilyas Abdullah, Selasa (6/6/2023).

Ia mengatakan, alasan pengunduran diri unsur MPU Pidie karena unsur MPU tidak terwakili dalam lima tim penguji yang dibentuk KIP Pidie.

Dimana setiap tim penguji terdiri dari tiga orang. Tim penguji berasal dari MPU, Kemenag Pidie dan LPTQ.

“Anggota MPU yang SK-innya dibentuk oleh KIP Pidie hanya ada tiga anggota, sehingga dua tim lainnya tidak diwakili oleh unsur MPU.

Padahal awalnya KIP Pidie meminta 10 orang dari MPU, makanya kami mengundurkan diri,” terangnya.

Dia mengatakan, dari Kemenag Pidie, sepuluh orang dimintai KIP, tapi delapan orang yang dikeluarkan SK. Selain itu, empat orang dari LPTQ dikeluarkan surat keputusan dari KIP Pidie.

Menurutnya, hanya Kemenag Pidie yang diwakili lebih dari lima tim.

“Dulu, unsur dari MPU diwakili oleh semua tim penguji. Idealnya, unsur dari MPU direkomendasikan lima orang sehingga satu orang terwakili per tim, dari lima tim,” pungkasnya.

Berikut nama-nama tim tes membaca Alquran tersebut: Tgk Muhammad (Kemenag) (ketua tim), Tgk Rusydi (LPTQ) (Sekretaris), Tgk Adnan Taher (Kemenag) (anggota), Tgk Muslim (Kemenag) Agama) dan Tgk Ramzi (Kemenag).

Berikutnya Tgk Saifuddin (Kemenag) (anggota) Tgk Isafuddin (Kemenag), Tgk Tarmizi (Kemenag), Tgk Usman (Kemenag), Tgk Musafir (LPTQ), Nazirah Hasan (LPTQ), Tgk Jamaluddin , (LPTQ), Tgk Mahdi Muhammad (MPU), Tgk M Nur Jakfar (MPU) dan Tgk Ilyas Abdullah (MPU).

Dari informasi yang diketahui, pada Selasa (6/6/2023) hari ini, KIP Pidie melaksanakan tes membaca Al-Quran bagi anggota legislatif di Masjid Alfalah Sigli.[r]

Penulis: RedaksiEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *