Ekbis  

Ketua Fraksi PA DPRA Turun Tangan Ringankan Beban Dayah yang Terbakar di Meureubo

BANDA ACEH | PIKIRANMADANI.com — Tarmizi, SP anggota DPRA asal Aceh Barat yang saat ini memimpin Fraksi Partai Aceh di DPRA, mengantarkan bantuan masa panik untuk Dayah Darul Hikmah Islamiyah di Gampong Peunaga Rayeuk, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (26/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Tarmizi turut memberikan sejumlah bantuan masa panik berupa sembako, baju, mukena, kain sarung, dan lain-lain guna meringankan beban pihak Dayah Darul Hikmah Islamiyah.

Sebelumnya pada saat kebakaran Pesantren Serambi Mekkah awal tahun 2021, Tarmizi juga ikut membantu dayah tersebut yang dua kali mengalami musibah kebakaran. Bahkan tarmizi ikut membantu pembangunan dayah senilai Rp 1 miliar.

“Untuk Dayah Darul Hikmah tidak bisa diajukan untuk tahun 2024 karena usulan program untuk 2024 sudah diajukan diawal tahun,” kata Tarmizi SP.

Ia mengaku akan berusaha semoga ada kesempatan untuk tahun selanjutnya. Sehingga nanti bisa dibangun asrama permanen.

“Kami juga berharap kepada seluruh santri dan para guru untuk tetap semangat, ini bagian dari ujian sikap istiqamah santri. Insya Allah hikmahnya pasti baik untuk kita semua,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *