Hukrim  

Kemenkumham Aceh Minta Pemerintah Gampong Jaga Netralitas

BANDA ACEH | PIKIRANMADANI.com — Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Aceh meminta pejabat dan aparatur tingkat gampong untuk jaga netralitas dalam pemilu 2024.

Kabid Hukum Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Hendri Rahman, mengungkapkan bahwa penyuluhan hukum ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada aparatur pemerintah tingkat gampong mengenai pentingnya menjaga netralitas dalam mendukung pemilu 2024.

Pihaknya juga mengajak seluruh aparatur Gampong diseluruh Provinsi Aceh untuk mendukung pemilu 2024 dengan bijak dan netral, tuturnya saat mengisi sosialisasi Hukum di Gampong Lampulo, Banda Aceh, Selasa (23/1/2024).

Ia menekankan agar setiap individu yang menggunakan hak pilih sesuai pilihan mereka dan tidak menjadi pendukung peserta pemilu manapun. Aparatur Pemerintah Gampong harus tetap netral,” ungkapnya.

Menurut Hendri, menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini merupakan hal yang wajib. Namun demikian, sebagai aparatur Gampong, juga penting untuk bertindak sesuai dengan aturan dalam menghadapi pemilu tersebut.

Hendri menambahkan, kegiatan ini juga dilakukan di 33 kantor Kementerian Hukum dan HAM yang tersebar di seluruh Indonesia, serta di 66 titik lainnya di seluruh Indonesia. Dimana total jumlah peserta yang mengikuti acara ini mencapai 2.640 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *