Kadinsos Aceh Ajak Para Pekerja Sosial Galakan Sikap Tolong Menolong dalam Kebaikan

Pikiranmadani.com, Banda Aceh – “Tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebaikan dan taqwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran” sebut Kadinsos Aceh, Dr. Muslem Yacob mengutip penggalan ayat Al-Quran Al-Maidah (2) saat memberikan semangat kepada para pilar sosial Kota Banda Aceh.

Menurutnya, sebagai pekerja sosial yang telah mendarmabaktikan diri untuk tugas pelayanan sosial, perlu memegang teguh nilai perintah berbuat baik yang memberikan pertolongan kepada sesama.

“Spirit ini harus kita ingat bersama, bahwa tugas kita sebagai pekerja sosial, siap memberikan pelayanan dalam kondisi dan situasi apapun” ujar Muslem dalam pertemuan silaturrahmi dengan jajaran pegawai Dinsos dan pilar sosial Banda Aceh yang berlangsung Kamis, 4/4/2024 siang. Turut dihadiri Kadissos Banda Aceh, Mairul Hazami, SE, M.Si.

Dalam pertemuan itu, Kadis Muslem mengapresiasi kehadiran para pilar di wilayah ibu kota Provinsi itu. Ia juga mengungkapkan momen ini penting untuk penyamaan persepsi antar sesama pilar dan pegawai di lingkungan Dinas Sosial.

“Harapannya kesepahaman ini dapat menciptakan gerak pembangunan kesejahteraan sosial yang terarah, terpadu dan suistanable” ucap Muslem.

Muslem menambahkan, Pemerintah konsen terhadap kebijakan pembangunan kesejahteraan sosial bagi warganya, hal itu di tunjukkan dengan lahirnya berbagai program-program pro rakyat yang menyasar kebutuhan dasar masyarakat.

Sebab itulah, dibutuhkan kerelaan dan rasa kepedulian dari unsur-unsur pilar dalam rangka memastikan pelaksanaan dan penjangkauan program khusus sosial sampai dengan benar di tengah masyarakat, terangnya.

Pertemuan itu dihadiri sejumlah perwakilan pilar diantarnya, TKSK, Tagana, Peksos, SLRT, Karang Taruna, PKH dan PSM. Serta Sekretaris, Safwan dan Kabid Linjamsos Dinsos Banda Aceh. Sementara dari Dinsos Provinsi ikut mendampingi, Sub Koordinator P2K, Safwan, MM dan Sub Koordinator PSKBA, Yanyan Rahmat di lokasi pertemuan. [hda]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *