Jalan Blangkejeren – Babahrot Rusak Parah, TRK Minta PUPR Aceh Segera Perbaiki

BLANGKEJEREN | PIKIRANMADANI.com — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Dr. Teuku Raja Keumangan, S.H.,M.H turut menyoroti kondisi badan jalan di lintasan Blangkejeren – Babahrot. Teuku Raja Keumangan itu meminta secara ekslusif kepada Dinas PUPR Provinsi Aceh untuk segera memperbaiki kerusakan jalan di beberapa titik ruas jalan Provinsi Aceh itu.

Pria yang akrab disapa TRK itu ikut memantau langsung ke kabupaten Gayo Lues guna melihat kondisi salah satu ruas jalan provinsi tersebut. TRK mengungkapkan, kerusakan dibeberapa titik ruas jalan Blangkejeren – Babahrot akibatkan terjadinya longsor badan jalan yang menyebabkan hancurnya jalan yang telah dibangun beberapa waktu yang lalu, terangnya.

TRK menjelaskan, “ruas jalan Blangkejeren – Babahrot merupakan jalur strategis penghubung kawasan bagian tengah dengan barat selatan Aceh sehingga penting untuk memastikan kondisi jalan tersebut selalu terawat dan terjaga”, tutur Politisi Golkar yang juga ketua MKGR itu, Jum’at (8/9/2023).

“Saya melihat dibeberapa titik terjadi kerusakan parah, badan jalan mengalami longsor. Jalan ini penting untuk selalu di jaga dan di rawat sebagai salah satu akses penghubung wilayah tengah dengan barat selatan Aceh” ujar Wakil Ketua DPD I partai GOLKAR Provinsi Aceh tersebut.

Selanjutnya, TRK meninta dinas terkait PUPR Provinsi Aceh agar dalam waktu dekat segera turun ke lapangan mengecek kondisi jalan Blangkejeren – Babahrot yang telah mengalami kerusakan.

TRK meminta Dinas terkait agar segera membangun atau memperbaiki beberapa titik kerusakan ruas jalan provinsi Blangkejeren – Babahrot agar tidak mengganggu para pengguna jalan yang melintas.

“Kerusakan ini berpotensi terjadinya kecelakaan bagi para pengguna jalan apalagi jika dilewati di saat malam hari. Belum lagi di sekitar jalan di kelilingi oleh jurang yang begitu dalam” demikian ulasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *