Ekbis  

ISAJA, Tastafi, DDI Aceh Jaya Gelar Kajian Islam Washatiyah

CALANG| PIKIRANMADANI.com — Ikatan Santri Aceh Jaya (ISAJA) bekerjasama dengan Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Jaya turut menggelar kajian untuk kaum milenial dengan mengusung tema “Ulama Aceh dan Islam Wasathiah” di rumah makan Mina, Kota Calang, Kab. Aceh Jaya, Kamis (7/9/23).

Ketua ISAJA Tgk Mustafa Kamal, mengatakan, “kegiatan ini awalnya diadakan untuk muda-mudi, namun karena antusias dari masyarakat, panitia membuka untuk umum, dan sekarang alhamdulillah, sudah puluhan santri, pemuda dan masyarakat setempat bergabung.” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Tgk Mustafa Kamal menambahkan, Insya Allah kajian mendatang panitia akan segera dikabarkan tempat, tema dan pemateri.

“Kami berharap dukungan semua pihak untuk meramaikan kajian keilmuan, agar meminimalisir kegiatan yang mengarahkan hal-hal tidak sesuai syariat Islam.”

Agar ada nuansa baru ” Beut- Seumeubeut” kajian seputar Tasawuf Tauhid dan Fiqih kita undang pemateri dari provinsi, yakni Tgk H Umar Rafsanjani, Lc, MA, Ketua Umum Tastafi Banda Aceh dan Tgk Mustafa Husen Woyla, S.Pd.I, Ketua DPP Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) Aceh.

Acara yang dibuka oleh Kadis Syariat Islam, Calang, Zulkifli, S.Pd turut juga dihadiri sejumlah tokoh pemuda dan ulama diantaranya ada Abi Muhibbudin al-Bayani, Tgk Zulfahmi, Tgk Mulyadi dan Tgk Ismail Kaoy dan lain- lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *