Dr Teuku Raja Keumangan, SH., MH di Lantik Sebagai Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi Aceh

Pikiranmadani.com – Banda Aceh – Dr. Teuku Raja Keumangan, S.H., M.H Ketua Dewan Pimpinan Daerah Organisasi Kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (DPD ORMAS MKGR) Provinsi Aceh siap memenangkan Partai Golkar pada Pilpres dan Pileg 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan TRK sapaan Teuku Raja Keumangan dalam kata sambutannya pada saat Pelantikan Pengurus DPD ORMAS MKGR Provinsi Aceh Periode 2021 – 2026 di Aula Anjong Mon Mata, (Minggu, 25 Juni 2023) malam.

“Ormas MKGR telah banyak berjuang dalam kemajuan dan pembangunan bangsa Indonesia. Sejarah mencatat bahwa Ormas MKGR juga berperan penting dalam melawan paham komunisme di Indonesia,” Jelas TRK.

TRK kembali menjelaskan, pada tahun 1960-an suhu perpolitikan di tanah air memanas. Persengketaan politik dan gesekan sosial meningkat bahkan menjalar di berbagai daerah. Pengaruh PKI menginfiltrasi di hampir semua lini kemasyarakatan dan pemerintahan. PKI memotori gerakan yang agitatif dan provokatif, bahkan menyerukan dibentuknya angkatan ke-5 yaitu dipersenjatainya kaum tani dan buruh pabrik.

Untuk membendung pengaruh komunis ini, kekuatan Tri Karya (MKGR, KOSGORO, SOKSI) bersama-sama dengan pimpinan Angkatan Darat, tokoh-tokoh pemuda, agamawan, guru, cendekiawan, buruh, dan petani membentuk front anti komunis.

Pemberontakan G30S/PKI mengalami gagal total. Bersama-sama dengan rakyat dan TNI, MKGR ikut terpanggil menyelamatkan bangsa ini dari ambang perpecahan, permusuhan dan kehancuran. Tak lama berselang terjadi pergantian pemerintahan dari Orde Lama ke Orde Baru.

Pada Oktober 1969 diadakan restrukturisasi dan konsolidasi Sekber GOLKAR yang kemudian melahirkan 7Kino (Kelompok Induk Organisasi), yaitu : MKGR, KOSGORO, SOKSI, GAKARI, Profesi, Ormas Hankam, dan Karya Pembangunan. Sekber GOLKAR inilah yang menjadi cikal bakal GOLKAR sebagai Partai Politik yang kemudian menjadi mesin politik yang disegani di tanah air.

Untuk itu, sebagai ormas Pendiri Partai Golkar, MKGR punya tanggung jawab untuk memenangkan partai Golkar pada Pilpres dan Pileg, ungkap TRK.

TRK menambahkan, DPD ORMAS MKGR Aceh setelah dilantik akan langsung bekerja melakukan konsolidasi organisasi dan membentuk kepengurusan MKGR di 23 Kabupaten/kota di seluruh Aceh demi berjalannya mesin politik partai Golkar.

Ketua Umum DPP Ormas MKGR diwakili Wakil Ketua Umum Achmad Toefan Soedirjo dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus Ormas MKGR Provinsi Aceh Periode 2021-2026 yang baru dilantik.

“Harapan kami kepada pengurus yang baru dilantik dapat mampu mengembangkan ormas MKGR ke arah kejayaan serta mampu berbuat untuk kemajuan organisasi,” tuturnya.

Achmad Toefan Soedirjo mengatakan Ormas MKGR merupakan salah satu organisasi yang mengedepankan kekeluargan dan gotong royong dengan tujuan solidaritas.

“Kepengurusan Ormas MKGR diisi oleh pengurus terpilih, tokoh-tokoh berpengalaman di partai sehingga kami yakin dapat membersarkan MKGR di Aceh,” katanya.

Begitupun Ia menyebutkan dengan motto Ormas MKGR “SOLID”, ia menyakini Ormas MKGR dapat bekerjasama dengan semua elemen masyarakat dan Pemerintah untuk memajukan daerah serta menghadapi tantangan kedepan.

“Dan sekaligus menunjukkan bahwa Ormas MKGR selalu solid untuk mendukung kebijakan Pemerintah Daerah demi kemajuan Aceh,” harapnya. (S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *