Dayah Babul Maghfirah Kebakaran, Kadinsos Aceh Langsung Gercep ke Lokasi Salurkan Bantuan

BANDA ACEH- PIKIRANMADANI.com — Pemerintah Aceh turun tangan tangani bencana kebakaran yang terjadi di Dayah Babul Maghfirah, Cot Keueng, Aceh Besar pada pagi pukul 09.30 WIB (25/1/2024).

Atas kejadian itu, Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki langsung memerintahkan Kepala Dinas Sosial, Dr. Muslem untuk melakukan langkah-langkah cepat penanganan masa panik dari dampak bencana di Dayah tersebut.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem dalam kesempatannya menyebutkan, kehadirannya itu mewakili Pj. Gubernur Aceh yang menugaskannya langsung setelah kebakaran terjadi.

“Begitu mendengar informasi tadi telah terjadi kebakaran di Dayah Babul Maghfirah, Pak Gubernur langsung memerintahkan saya untuk turun ke lokasi di Cot Keueng”, tuturnya.

Muslem menjelaskan, ketibaan nya dilokasi bencana pihaknya langsung memberikan dukungan moril dan materil untuk korban bencana.

“Kami hadir dan melihat langsung ke lokasi kejadian kebakaran, untuk kemudian di asessment kebutuhan bantuan yang mendesak sangat diperlukan dalam masa panik ini.” ujarnya.

“Ini adalah kepedulian dari Pemerintah, syukur Alhamdulillah bantuan pun mulai datang dari BPBD dan Dinsos Aceh Besar, serta ikut terlibat Pilar Kesos membantu di lokasi”

Iya menyebutkan, bantuan masa panik dari Pemerintah Aceh sedang di antar ke lokasi pesantren. Untuk kemudian di serahkan pada siang nanti.

Dari amatan media ini, pihaknya menyebut ada beberapa jenis bantuan yang diberikan, diantaranya berupa Kasur 10 lembar, Minyak Kit 20 Paket, Minyak Goreng 60 liter, Biskuit 5 dus, Air mineral 20 dus, kecap 5 dus, sarden 5 dus, kain batik dewasa 50 lembar dan kain sarung 50 pcs.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *