Dapat Undangan Khusus, TRK Ketua Raja Aceh Hadiri Sidang Tahunan MPR RI 2023

JAKARTA, PIKIRANMADANI.COM – Ketua Raja Aceh yang juga Ketua Majelis Agung Raja Sultan Aceh (MARSA) DR. Teuku Raja Keumangan, S.H.,M.H menghadiri sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Nusantara Senayan Jakarta Rabu (16/08/2023)

TRK sapaan Teuku Raja Keumangan hadir dengan mendapat undangan secara khusus dari Ketua MPR RI mewakili Ketua Raja Sultan Nusantara dalam rangka penyampaian pidato Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo tentang Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan sekaligus Pidato Kenegaraan dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia.

Sidang tahunan tersebut dihadiri Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, mantan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, mantan Ketua MPR RI/ DPR RI/ DPD RI/, Pimpinan Lembaga Negara, Seluruh anggota MPR RI , Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan pejabat setingkat menteri, Ketua Umum Partai Politik yang mewakili keterwakilan di DPR RI, Raja dan Sultan Nusantara, Ketua Ormas Keagamaan, serta perwakilan teladan seluruh Nusantara.

Kehadiran Para Raja dan Sultan nusantara merupakan untuk pertama kali dalam sejarah sidang tahunan yang langsung di Pimpin Ketua MPR RI tersebut.

TRK yang saat ini menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Golkar menyatakan kehadiran para Raja dan Sultan nusantara dalam sidang tahunan tersebut sebagai bukti konkret komitmen para Raja dan Sultan Nusantara terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia terutama dalam menghadapi setiap perkembangan dan dinamika bangsa saat ini. TRK menambahkan bahwa Raja dan Sultan Nusantara tidak dapat dipisahkan dari sejarah lahirnya Negara Indonesia.

“Sebelum merdeka, Indonesia terdiri dari Kerajan-Kerajaan yang di Pimpin oleh para Raja dan Sultan di berbagai wilayah Nusantara, dan kemudian para Raja dan Sultan dengan penuh keikhlasan menyerahkan wilayah kedaulatan untuk didirikannya republik Indonesia serta mendukung kemerdekaan republik Indonesia yang diproklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta” Ujar TRK yang juga Ketua Ormas MKGR Provinsi Aceh.

Menurut TRK para Raja dan Sultan Nusantara adalah pemegang saham utama yang telah mewariskan peradaban bagi negeri ini, bahkan para Raja Nusantara telah memberikan dukungan nyata baik secara moril maupun materil demi terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Para Raja dan Sultan se Nusantara Insya Allah senantiasa mengawal dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia” tutup TRK (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *