Ekbis  

Beri Sentuhan Anak Cerebral Palsy, Kadinsos Aceh Salurkan Kursi Roda Adaptif

Pikiranmadani.com, Banda Aceh – Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem, secara langsung menyerahkan bantuan kursi roda adaptif bagi anak penderita cerebral palsy.

Bantuan itu diberikan untuk mendukung penyembuhan AS (2) anak berkebutuhan khusus yang di terima Ibu nya, Widya Ningsih di rumah kediaman. Jum’at, 16 Februari 2024.

Usai penyerahan, Dr. Muslem menerangkan, kursi roda adaptif yang diserahkannya itu merupakan bagian nyata dari perhatian Pemerintah Aceh untuk warganya yang sedang membutuhkan, khususnya bagi keluarga kurang mampu.

Ia berharap, kursi roda ini bisa dimanfaatkan dengan baik guna memenuhi kebutuhan mobilisasi dan pengobatan sang anak.

Karena menurutnya, kursi roda tersebut telah didesain khusus untuk mendukung bentuk pergerakan dan kontrol otot serta tubuh penggunannya.

“Kursi ini juga melatih keseimbangan, kekuatan otot, dan postur tubuh anak yang menderita gangguan pada tubuh atau disorder, jadi bagus untuk digunakan sehari-harinya. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga dalam merawat buah hatinya,” ungkap Kadis Muslem dengan tegas.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut Kabid Rehsos, Isnandar, Sub Koor Seksi Disabilitas, Nasir, serta unsur pilar, koordinator TKSK, Misra, dan personel SLRT.[*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *